Cara membuat privacy policy di blog untuk adsense
Blogging

Cara Membuat Privacy Policy di Blog untuk Adsense

Cara Membuat Privacy Policy di Blog untuk Adsense – Saat membuat sebuah blog dengan tujuan untuk mendapatkan pundi pundi rupiah dari Adsense. Tentu kita wajib mematuhi dan memenuhi setiap persyaratan yang diberikan, tentu supaya kita diterima menjadi mitra Google Adsense.

Ada banyak faktor yang bisa membuat blog kita diterima Adsense. Mulai dari konten, tema, dan juga optimasi. Optimasi sendiri ada 2 macam, yaitu on-page dan juga off-page. Optimasi on-page adalah optimasi yang dilakukan dari dalam, yaitu dari blog itu sendiri.

Salah satu optimasi on-page yang harus dilengkapi salah satunya adalah artikel laman. Ada beberapa artikel laman yang wajib tersedia pada website blog kita, guna memperbesar kemungkinan diterima menjadi publisher adsense.

Salah satunya adalah laman Privacy policy, menurut para mastah artikel laman yang satu ini sudah jadi barang wajib ada, saat ingin mengajukan sebagai partner dari Google Adsense. Jika kalian belum tau cara membuat privacy policy di blog untuk Adsense, kalian bisa mengikuti step by step dibawah ini untuk membuatnya.

Cara Membuat Privacy Policy di Blog untuk Keperluan Adsense

Untuk membuat laman privacy policy kalian bisa membuatnya dengan mudah menggunakan situs dari pihak ketiga. Situs itu bernama privacypolicyonline.com.

  •  Buka situs tersebut, kemudian scroll sedikit kebagian bawah, cari Privacy Policy Generator untuk membuat.
cara membuat privacy policy adsense
cara membuat privacy policy adsense
  • Kalian akan melihat kolom bertuliskan 1. Website/App, pada kolom
Clauses.
Clauses.
  • Pada opsi do you use cookies, pilih yes. Do you show ads through Google Adsense, pilih yes juga. Untuk opsi third ads, pilih opsi no. Country isi dengan Indonesia, dan state pilih provinsi tempat kalian tinggal. Lalu next.
Contact.
Contact.
  • Selanjutnya adalah Contact, isi form your email address dengan email kalian. Bisa email gmail, ataupun custom email seperti ini : contact@budihermanto.com misalnya. Lanjut dengan menekan tombol Create Pricacy Policy.
Code privacy policy kalian sudah berhasil dibuat.
Code privacy policy kalian sudah berhasil dibuat.
  • Tekan tombol copy to clipboard untuk menyalin kode dan menyematkannya pada konten laman.
  • Buka situs wordpress kalian, lalu buat laman atau page baru.
  • Masukkan judul terlebih dahulu, “Privacy Policy”, setelah itu ubah mode menulis dari visual menjadi text.
  • Paste kode privacy policy yang sebelumnya sudah di copy.
membuat privacy policy di blog
membuat privacy policy di blog
  • Tekan tombol publish untuk mempublikasikan konten, dan selamat kalian berhasil membuat laman privacy policy

Begitulah cara membuat privacy policy di blog untuk Adsense. Jika kalian mengikuti setiap langkahnya dengan seksama, saya yakin kalian tidak akan menemukan kesulitan apapun. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *