cara mengobati gigitan tomcat si semut charlie
Pengalaman, Pribadi

Pengalaman Pribadi dan Cara Mengobati Gigitan Tomcat (Semut Charlie)

Cara mengobati gigitan tomcat (semut charlie) – Mungkin kalian pernah mendengar soal tomcat ini di siaran televisi. Karena pernah beberapa tahun kebelakang hewan yang berupa serangga tomcat menjadi ramai diperbincangkan. Hal tersebut karena disuatu daerah banyak yang terkena dampak dari gigitan serangga tomcat ini.

Nah, saya sempat menyimak beberapa saat berita tersebut, dan yang saya simak adalah efek yang akan kita rasakan saat terkena tomcat ini. Gigitan tomcat ini cukup berbahaya, belum lagi jika kita menepoknya di tangan atau bagian tubuh yang terdapat tomcat ini.

Akibat gigitan tomcat efek yang dirasakan adalah yang pasti ada rasa gatal, namun ditambah dengan rasa seperti terbakar. Dan benar saja saat hari Selasa lalu saya digigit serangga tomcat, memang tidak langsung terasa efeknya. Namun hari demi hari rasa gatal mulai timbul, dan terdapat bintik bintik memerah didaerah tangan saya yang saya duga terkena efek hewan tomcat ini.

Jika dilihat dari samping memang seperti agak menonjok saat diperhatikan. Dan saat hari Jumat tiba, rasa terbakar itu mulai terasa. “Jadi begini rasanya terkena tomcat”, pikirku dalam hati.

Berbagai Cara Mengobati Gigitan Tomcat yang kulakukan

Akibat gigitan tomcat semut charlie.
Gambar akibat gigitan tomcat semut charlie.

Aku pun sempat mencoba beberapa cara mengobati gigitan tomcat. Sebelumnya sempat kucoba menggunakan balsem “hijau”, memang terasa mendingan. Cara ini pertama kali saya lakukan saat mulai terasa gatal. Setelahnya dihari kedua tepatnya hari rabu, seperti kulit tangan saya tak kunjung membaik, malah semakin gatal dan bentol bentol bertambah.

Sepintas saat itu terpikirkan salah satu obat gatal yang sering kupakai saat kecil, yaitu Caladin, kurang lebih gitu lah nulisnya. Kucoba oles oles, dan ini memberikan efek adem ditangan terutama area yang gatal karena tomcat ini.

Tibalah hari Jumat, kulihat tanganku memang sudah agak mendingan namun sepertinya masih ada yang harus aku lakukan. Karena bingung aku pun bertanya kepada beberapa rekan kerjaku. Mereka menyarankan untuk membeli obat luka bakar, masuk akal juga pikirku, karena memang efek tomcat ini memberikan rasa terbakar pada kulit.

Obat luka bakar itu bernama Bioplaceton, Saat tulisan ini dibuat aku membeli obat “salep untuk tomcat” itu seharga 26 ribu di apotek terdekat. Kulihat cara pakainya itu mudah saja, cukup dioleh 3 sampai 5 kali saja dalam sehari sesuai kebutuhan. Pengaplikasiannya secara tipis tipis diarea yang terasa gatal. “Semoga saja obat ini bisa manjur, dan semoga aku ini lekas sembuh. aminnn”, ucapku setelah mencoba salep tomcat itu.

Toh efek tomcat ini memang cukup mengurangi kenyamananku dalam beraktifitas, apalagi bekerja. Ya mungkin segitu aja untuk konten kali ini, tentang cara mengobati gigitan tomcat alias semut carlie sampai bertemu lagi di konten berikutnya.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *