review logitech mk275 wireless keyboard and mouse
Review

Review Logitech MK275 Wireless Keyboard dan Mouse

Review Logitech MK275 Wireless Keyboard dan Mouse – Sebuah Personal Computer (PC) terdiri dari beberapa hardware. Mulai dari yang tak terlihat langsung seperti hard disk, RAM, motherboard, dan hal lainnya yang ada di CPU (Central Processing Unit). Ada juga yang umum dilihat mata seperti monitor, casing CPU, speaker, keyboard dan mouse.

Seiring perkembangan teknologi di bidang komputer khususnya, sekarang sudah banyak inovasi yang memudahkan para pengguna komputer itu sendiri. Ya salah satunya adalah wireless keyboard dan mouse. Awalnya saya tidak terpikirkan untuk membeli perangkat keras tersebut.

Namun setelah saya lihat meja komputer saya sendiri, saya melihat cukup banyak kabel yang terpasang. Mulai dari kabel speaker, HDMI, mouse, keyboard, usb hub, dan kabel power supply tentunya.

Rasanya terlihat cukup semrawut, ya mungkin karena salah saya juga yang tidak menerapkan cable management dengan baik pada perangkat pribadi saya. Tapi ya sudah lah. Hingga suatu hari saya tak sengaja scrolling di salah satu marketplace, dan menemukan sebuah produk yang cukup membuat saya tertarik.

Ya produk itu adalah Logitech MK275 Wireless Keyboard dan mouse. Belum lagi harga yang tertera adalah harga promo. Saya sendiri memang orangnya suka sekali membeli barang saat promo saja, selain bisa menghemat beberapa ribu, mendapatkan barang promo kadang menjadi kebanggaan tersendiri, toh karena barang yang dijual terbatas.

Singkat cerita saya segera melakukan check out produk tersebut, dan tak butuh waktu lama kurang lebih 3 hari paket tersebut pun tiba.

Review Logitech MK275 Wireless Keyboard dan Mouse

Paket ini adalah produk dari official store Logitech itu sendiri, jadi bukan dari penjual tangan kedua atau sebagainya. Saat melakukan unboxing paket tersebut dibungkus dengan rapih, dan tak lupa dilengkapi dengan bubble wrap untuk menjaga keutuhan produk.

Saya mulai dari kelengkapan terlebih dahulu. Didalam box terdapat keyboard, dan mouse wireless, tak lupa dengan sensor usbnya. Pihak logitech sendiri juga sudah memberikan 3 buah baterai, satu untuk mouse, dan sisanya untuk keyboard, jadi tidak perlu repot repot mengeluarkan budget lagi.

Mouse dari Logitech MK275 ini ukurannya cukup pas ditangan, tidak terlalu besar ataupun kecil. Mousenya sendiri tidak memancarkan infrared jadi ya seperti tidak menyala, walau aslinya sudah dinyalakan.

Untuk Review Logitech MK275 wireless keyboard memiliki ukuran full size, seperti keyboard pada umumnya, bedanya ini wireless alias tanpa kabel. Seperti tagline MK275 yaitu Full-size wireless combo. Yang saya suka dari keyboard ini adalah terdapat beberapa shortcut yang sudah terpasang dibagian atas keyboard. Salah satunya adalah tombol mute, volume up, volume down, email, calculator (ga perlu perlu amat sih), dan lainnya.

Fell yang didapatkan saat mengetik menggunakan mouse ini rasanya seperti makan odading Mang Oleh, rasanya seperti menjadi Ironmen. Wkwkwk bercanda gan, rasanya nyaman dan tidak berisik juga. Owh iya, Logitech MK275 ini support untuk semua perangkat yang menggunakan OS Windows mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windwos 7, Windows 8, dan Windows 10 tentunya.

Jadi nilai keseluruhan untuk Review Logitech MK275 wireless keyboard dan mouse ini menurut saya adalah bagus sekali. Selain dari segi harga yang pas dikantong “beli waktu diskon sih wkwk” perangkat ini juga sudah dibekali dengan baterai gratis yang bisa bertahan cukup lama, tak lupa kualitas dari produk itu sendiri yang memang berkualitas, dan dibuat oleh brand yang terpercaya oleh banyak pengguna di dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *